Kamis, 14 Juli 2016

Kitab Cinta Kaum Muslimah



Judul Buku   : La Tahzan ya Habibi
Penulis          : Riyadus Shalihin Emka
Cetakan         : I, Januari 2015
Penerbit        : Araska
ISBN               : 978-602-300-083-8
Tebal              : 14x20,5 cm, 208 Halaman
Peresensi       : Khairul Mufid Jr*


Cinta mempunyai bagian-bagian yang sangat indah apabila kita mampu merasakan dengan nurani. Dalam cinta, terdapat berbagai macam kebahagiaan, harmoni dan kesabaran untuk selalu menjaga titah yang suci. Bahkan cinta menjadi inspirasi terbesar untuk sebuah karya kehidupan manusia. Maka ari itu, cinta yang sejati adalah cinta kita kepada Sang Pencipta, di mana segalanya kita bisa berbagi kemesraan dengan-Nya.


Dan berbagai kisah, berbagai peristiwa, lahir dan tumbuh bersama kehidupan. Tak jarang terdapat luka nestapa di setiap akhir cerita. Luka karena cinta ada kalanya teramat pedih. Tapi ingat, selalu ada jalan terbentang di depan, selalu ada kemungkinan untuk menang. Jangan terlalu larut dalam kesedihan karena cinta. Inilah yang banyak disinggung dalam buku mini La Tahzan ya Habibi karya  Riyadus Shalihin Emka.

Sebagai Muslimah sejati, La Tahzan! Jangan bersedih; adalah jawabannya. Kesulitan mencari pendamping hidup  bukan merupakan alasan untuk bersedih. Justru, dengan kesulitan itu, kita diberi kesempatan untuk mengoreksi kesalahan, dan tentu untuk tidak bersedih terhadap segala kesulitan yang mungkin Allah turunkan, sebab itu semata-mata alat kita berkomunikasi dengan Sang Pencipta.

Wahai muslimah calon penghuni surga, sudah menjadi sunatullah bahwa Allah menciptakan semua makhluknya berpasang-pasangan dan semua pasti ada jodohnya, tergantung ikhtiar dari dari manusia itu sendiri ataupun takdir Allah SWT.

Ikhtiar dan berdoa kepada Allah agar diberikan jodoh yang baik, misalnya dengan shalat hajat, shalat dhuha dan lain sebagainya. Karena Allah telah berjanji dalam firman-Nya; bahwa Muslim yang baik akan mendapatkan Muslimah yang baik, dan laki-laki yang buruk akan mendapatkan wanita yang buruk pula. Maka untuk menjadi Muslimah yang baik, berikhtiarlah dengan sungguh-sungguh dan berdoa kepada Allah agar mendapatkan jodoh yang baik dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Tapi ingat wahai muslimah, bersabarlah dalam mencari jodoh, betapa banyak kegagalan perencanaan hidup juga diakibatkan karena kurangnya kesabaran. Sebagai seorang pecinta, engkau harus mempertahankan kesabaran. Katakana bahwa tak ada titik akhir bagi kesabaran.

Kesabaran menghantarkan engkau menjadi manusia sejati, tangguh, elegan, dan bermartabat. Karena kesabaran adalah kunci agar engkau selalu ditemani dan dibimbing Allah. Selain itu, mutiara-mutiara kesabaran dapat memberi banyak manfaat kepadamu.

Bahkan Nabi pernah bersabda: “Apabila datang laki-laki (untuk meminang) yang kamu ridhoi agamanya dan akhalknya maka kawinkanlah dia, dan bila tidak kamu lakukan akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas”.

Jodoh adalah masalah ghoib yang menjadi rahasia Allah. Kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa. Bagi Muslimah yang mendapatkan jodoh jangan berputus asa tetaplah berikhtiar dan berdoa. Sudah menjadi janji Allah bahwa semua makhluknya akan berpasang-pasangan. Hanya Allah yang maha tahu kapan waktu yang tepat untuk jodoh kita masing-masing.

Maka buku ini disusun untuk menenangkan jiwa, mencerahkan hati bagi kaum Muslimah. Banyak sekali untaian-untaian nasihat yang dapat diambil hikmahnya. Nasihat-nasihat yang akan membuat Muslimah yang patah hati menjadi semangat kembali, membuat Muslimah yang patah hati tersenyum kembali.

Buku yang ditulis Riyadus Shalihin Emka ini berisi sembilan bab, setidaknya harus di baca oleh Muslimah atau Muslimin yang sedang dalam penantian jodoh, memilih jodoh, bersiap menghadapi pernikahan, atau juga untuk Muslimah yang ingin rumah tangganya sakinah, mawaddah, warahmah, dan banyak lagi mutiara-mutiara hikmah yang bisa dijumpai dalam buku ini. Akhirnya selamat membaca!.










Share:

0 komentar:

Copyright © LAJANG KEMBARA | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com