Rabu, 13 Juli 2016

Pentingnya Menghipnotis Konsumen



Judul Buku   : Hypnotic For Marketing
Penulis          : Baha Zarkhoviche
Cetakan         : Cetakan 1, November 2014
Penerbit        : Araska
Tebal              : 176 Halaman
ISBN               : 978-602-300-055-5
Peresensi       : Khairul Mufid*


            Hipnosis adalah sebagai suatu tindakan yang membuat seseorang berada dalam keadaan tak sadarkan diri, hipnosis juga dapat diartikan sebagai suatu seni berkomunikasi dengan alam bawah sadar manusia. Sementara hipnotis sendiri merujuk pada orang yang memiliki keahlian dalam melakukan proses hipnosis. Namun pada hakikatnya hipnosis dan hipnotis memiliki kesamaan dan kedekatan arti secara parsial. Sehingga sering kali kita keliru menempatkan kedua istilah tersebut dan mengaburkan arti yang sebenarnya.


            Seorang pakar hipnotis terkemuka asal Amerika Serikat, Ormond McGill (1913-2005) dalam bukunya The New Encyclopedia of Stage Hypnotisme (1996) memaparkan pengertian hipnosis sebagai sebuah kondisi di mana pikiran bawah sadar manusia (subconscious) lebih memegang peranan dibandingkan dengan keadaan normal. Dengan kata lain, kondisi kesadaran seseorang akan diambil alih oleh pikiran bawah sadarnya ketika ia berada di bawah pengaruh hipnosis.

            Dan apa jadinya kalau hipnosis atau hipnotis digunakan dalam ekonomi pemasaran. Jawabannya adalah baik, menjanjikan, dan dapat menambah keuntungan berlipat. Karena hypnotic for marketing (hipnosis untuk pemasaran)  merupakan metode hipnosis modern yang diterapkan dalam hal pemasaran (markering) suatu produk. Dalam praktik pemasaran kegiatan hipnotis itu sendiri metitik-beratkan pada pola komunikasi yang dilakukan secara efektif dengan cara-cara persuasive oleh pihak marketing atau sales terhadap calon pembeli. Hanya saja metode komunikasi di sini difokuskan pada pikiran bawah sadar calon pembeli tanpa melibatkan unsur magis atau kekuatan supranatural dan adikodrati.

            Maka untuk menjawab kegelisahan, dan kehausan kita sebagai (produsen, pedagang, penjual), atau masyarakat umum supaya dipantik memiliki jiwa wira-usaha (interpreneurship). Perlunya untuk membaca buku mini karya Baha Zarkhoviche ini. Karena dalam buku setebal 176 halaman ini memiliki trik dan metode modern dalam memecah permasalahan pemasaran dan penjualan produk.

            Hadirnya buku Hypnotic for Marketing bukanlah untuk mengajak Anda untuk mendikte calon pembeli agar menuruti semua permintaan yang diinginkan oleh tenaga pemasaran. Hypnotic for marketing sejatinya adalah sebuah cara untuk mempengaruhi emosi dan prilaku pembeli atau prospek agar mudah percaya dan membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

            Tujuan dari sebuah proses pemasaran (marketing) adalah untuk mencapai omzet penjualan yang signifikan dan menguntungkan. Maka dalam proses penjualan peran dari seorang salesperson (penjual) sangatlah penting. Seorang salesperson yang kompeten di bidangnya akan mampu mengantarkan sebuah perusahaan mencapai tujuan yang diinginkan.

            Untuk menjaga seorang salesperson propesional memang tidak mudah dan mesti banyak belajar. Dalam hal ini Anda bisa mempelajari hypnotic for marketing. Teknik hypnotic for marketing selain akan menjadikan Anda seorang penjual propesional juga akan meningkatkan omzet penjualan yang menjadi cita-cita bagi setiap perusahaan.

            Atas dasar itulah buku ini hadir di hadapan pembaca sekalian. Buku ini menghadirkan berbagai pembahasan penting terkait dengan penggunaan hipnosis dalam dunia marketing. Di mana, setiap pembahasan dalam buku ini disatukan dengan bahasa yang renyah dan tidak berbelit-belit. Sehingga sangat mudah dipahami, meskipun bagi Anda yang baru mengenal kata “hipnosis” akhirnya selamat membaca.


Share:

0 komentar:

Copyright © LAJANG KEMBARA | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com